Cek Penerima PIP 2023 yang Belum Dicairkan di pip.kemdikbud.go.id lewat HP, Ini Cara Daftar Bantuan Rp 1 Juta

- 9 Juni 2023, 13:57 WIB
Cara cek penerima PIP 2023 yang belum dicairkan di link pip.kemdikbud.go.id beserta cara daftar agar dapat bantuan hingga Rp 1 juta.
Cara cek penerima PIP 2023 yang belum dicairkan di link pip.kemdikbud.go.id beserta cara daftar agar dapat bantuan hingga Rp 1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 yang belum dicairkan di link pip.kemdikbud.go.id beserta cara daftar agar dapat bantuan hingga Rp 1 juta, di sini.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) masih menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP pada tahun 2023 ini.

Namun proses pencairan bantuan PIP 2023 hingga Rp 1 juta ini dilakukan secara bertahap, sehingga masih banyak siswa yang belum menerima dana dari program ini.

Siswa juga bisa cek penerima PIP 2023 yang belum dicairkan melalui link pip.kemdikbud.go.id lewat HP menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Dijamin Cair Usai Lakukan Hal Ini, Yuk Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Link pip.kemdikbud.go.id akan menampilkan informasi dan status terbaru penyaluran bantuan ini, seperti SK Nominasi dan SK Pemberian.

Siswa akan mengetahui jika bantuan Rp 1 juta miliknya sudah cair, melalui status tanggal penyaluran dana pada kolom SK Pemberian di link pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan PIP yang belum dicairkan oleh pemerintah ditandai dengan munculnya SK Nominasi pada link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x