PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair Tapi Dana Tidak Bisa Diambil, Aktivasi Rekening Apakah Bisa Melalui Kuasa?

- 15 Juni 2023, 14:30 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair tapi dana tidak bisa diambil ini penyebabnya, aktivasi rekening apakah bisa melalui kuasa.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair tapi dana tidak bisa diambil ini penyebabnya, aktivasi rekening apakah bisa melalui kuasa. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY – Berikut adalah informasi penyebab PIP Kemdikbud 2023 sudah cair tapi dana tidak bisa diambil. Anda juga akan mendapatkan penjelasan lengkap apakah dalam melakukan aktivasi rekening bisa melalui kuasa ataukah tidak.

PIP Kemdikbud 2023 sudah cair segera lakukan cek penerima PIP dengan mengunjungi website https://pip.kemdikbud.go.id/ dengan ketik NISN dan NIK.

Namun, jika ternyata siswa gagal mendapatkan padahal PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, maka penyebabnya harus diketahui.

Salah satu yang menyebabkan PIP Kemdikbud 2023 sudah cair tapi dana tidak bisa diambil karena siswa penerima PIP belum melakukan aktivasi rekening di bank penyalur.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Ini Alasan KIP Tidak Berlaku dan Solusi agar Dana Rp 1 Juta Cair

Program Indonesia Pintar atau PIP berupa bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin untuk biaya personal pendidikan.

Siswa yang masuk SK Nominasi PIP harus melakukan aktivasi rekening SIMPEL atau Simpanan Pelajar. Aktivasi rekening PIP adalah proses konfirmasi identitas peserta didik calon penerima PIP di bank penyalur agar status rekening SIMPEL menjadi aktif.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x