Gaji ke-13 ASN Cair Mulai Juni 2023, Cek Penerima dan Besarannya: PNS dan PPPK Siap Cairkan di Tanggal Ini

- 30 Mei 2023, 16:23 WIB
Ilustrasi - Gaji ke-13 ASN cair mulai Juni 2023, cek daftar penerima dan besarannya, PPPK, PNS, Anggota TNI hingga POLRI siap-siap cair di tanggal ini.
Ilustrasi - Gaji ke-13 ASN cair mulai Juni 2023, cek daftar penerima dan besarannya, PPPK, PNS, Anggota TNI hingga POLRI siap-siap cair di tanggal ini. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Simak informasi gaji ke-13 ASN cair mulai Juni 2023, cek daftar penerima dan besarannya. PPPK, PNS, Anggota TNI hingga Polri siap-siap cair di tanggal ini.

Sebelumnya, Preside Republik Indoneseia telah mengeluarkan PP Nomor 15 tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

Lalu Menkeu Sri Mulyani resmi mengumumkan bahwa gaji ke-13 ASN cair mulai Juni 2023. Daftar penerima dan berapa besarannya akan dijelaskan di sini. PNS, Anggota TNI hingga Polri juga akan dapat.

Kabar mengenai kapan tanggal pencairan gaji ke-13 merupakan kabar yang dinanti-nantikan. Gaji ini diharapkan dapat mempertahankan daya beli masyarakat khususnya bagi aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan.

Baca Juga: Alhamdulillah Gaji 13 PNS Cair Bulan Juni, Tanggal Berapa? Simak Sumber Gaji dan Komponennya

Pemerintah memberikan gaji ini sebagai bentuk rasa menghargai pengabdian yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara. Namun tidak semua PNS, anggota TNI dan Polri mendapatkan gaji ke-13.

Berdasarkan Pasal 5 di PP Nomor 15 tahun 2023 ini disebutkan gaji ke-13 dikecualikan untuk:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x