Alhamdulillah, Gaji Ke-13 PNS, PPPK, Guru, Dosen Cair pada Waktu Ini, Tanggal Berapa? Ini Kata Sri Mulyani

- 27 Mei 2023, 11:05 WIB
Alhamdulillah, gaji ke-13 bagi PNS, PPPK, guru, hingga dosen cair pada waktu ini, tanggal berapa? Simak penjelasan Menkue Sri Mulyani.
Alhamdulillah, gaji ke-13 bagi PNS, PPPK, guru, hingga dosen cair pada waktu ini, tanggal berapa? Simak penjelasan Menkue Sri Mulyani. /Tangkap layar kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah, gaji ke-13 bagi PNS, PPPK, guru, hingga dosen akan segera cair pada waktu ini, tanggal berapa? Simak penjelasan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Sebentar lagi pembayaran gaji ke-13 bagi aparatur negara seperti PNS, PPPK, Polri, dan TNI akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini guru dan dosen juga akan mendapatkan gaji ke-13 yang cair dalam waktu bersamaan.

Adanya gaji ke-13 ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi dan pengabdian para aparatur negara.

Baca Juga: Jangan Kaget! Ini Rincian Gaji Ke-13 PNS, PPPK, Guru Cair Juni 2023, Simak Penjelasan Menkeu Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani pun menjelaskan bahwa pembayaran gaji ke-13 juga untuk membantu biaya pendidikan terutama pada saat tahun ajaran baru keluarga aparatur negara sebagaimana dilansir dari kemenkeu.go.id.

"...mengenai pembayaran gaji ke-13 untuk membantu terutama pada saat tahun ajaran baru, yaitu untuk belanja-belanja pendidikan bagi putra-putri keluarga ASN,” ujar Menkeu pada dalam Konferensi Pers terkait THR dan Gaji ke-13 di Jakarta 29 Maret 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x