Cara dan Syarat Pindah Faskes di BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi Mobile JKN secara Online dan Mudah!

- 27 Mei 2023, 14:40 WIB
Simak cara dan syarat pindah faskes pertama akibat ganti domisili di Mobile JKN dengan mudah yang bisa dilakukan di HP.
Simak cara dan syarat pindah faskes pertama akibat ganti domisili di Mobile JKN dengan mudah yang bisa dilakukan di HP. /Tangkap layar PlayStore/Mobile JKN

BERITA DIY – Simak cara dan syarat pindah faskes pertama BPJS Kesehatan untuk peserta JKN KIS yang pindah atau alamat baru lengkap di aplikasi JKN Mobile dengan mudah.

Untuk menggunakan layanan BPJS Kesehatan, biasanya peserta akan diarahkan untuk mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu di faskes pertama atau FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama).

Dalam pemilihan faskes pertama di BPJS Kesehatan, penting untuk memilih lokasi yang paling dekat dari tempat tinggal dan mudah diakses.

Hal ini tentunya akan memudahkan peserta yang ingin mendapatkan layanan BPJS Kesehatan seperti pemeriksaan dokter dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Tidak Perlu Surat Resign! Cara Mengubah Jenis Kepesertaan dan Kelas Rawat BPJS Kesehatan Perusahaan ke Mandiri

Meski begitu, terkadang peserta BPJS Kesehatan akan berpindah domisili karena banyak alasan, mulai dari pindah rumah, transmigrasi, hingga alasan lainnya.

Karena peserta telah pindah dan tidak berada di domisili yang dulu, maka mereka harus mendaftar di faskes pertama di alamat yang baru.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x