Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat Rp 2,4 Juta di Mei 2023, Cair Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Mei 2023, 13:36 WIB
Ilustrasi - Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 di kemnaker.go.id, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Upah.
Ilustrasi - Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 di kemnaker.go.id, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 di kemnaker.go.id, info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair dan daftar BLT Subsidi Upah.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat bantuan Rp 2,4 juta di Mei 2023, cair tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pandemi COVID-19 telah membawa berbagai tantangan baru bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pekerja. Terutama saat awal terjadinya di 2020.

Sebagai upaya untuk meredam dampak ekonomi negatif yang ditimbulkan oleh pandemi, Pemerintah Indonesia meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT 3 Juta Mei 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada tahun 2020, saat pandemi pertama kali melanda, BSU diluncurkan sebagai upaya mitigasi dampak ekonomi. Saat itu, nominal bantuan yang diberikan sangat besar, mencapai Rp 2,4 juta, dan ditujukan untuk membantu pekerja dalam menghadapi situasi yang tak terduga.

Sementara di 2021, meskipun nominal bantuannya turun menjadi Rp 1,2 juta, BSU tetap menjadi salah satu upaya penting pemerintah dalam menjaga daya beli dan kesejahteraan pekerja di tengah pandemi yang berkepanjangan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x