Pekerja Cek KTP! Bantuan Rp 600 Ribu Cair ke 10 Juta Penerima Mei 2023, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Mei 2023, 16:31 WIB
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair, dan daftar BLT Subsidi Upah.
Ilustrasi. Info pencairan BSU terbaru, cek BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair, dan daftar BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, cek BSU BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair, dan daftar BLT Subsidi Upah.

Pekerja yuk cek KTP! Bantuan Rp 600 ribu cair ke 10 juta penerima di Mei 2023, daftar tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan tapi di situs resmi berikut.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program yang diluncurkan oleh Pemerintah sebagai respons terhadap berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi pekerja, khususnya di tengah pandemi COVID-19 dan dampak dari kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Seiring waktu, skema bantuan ini telah melalui beberapa perubahan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mempertimbangkan keterbatasan anggaran pemerintah.

Baca Juga: Cek Sekarang! BLT Rp 700 Ribu Cair ke 21 Juta Penerima di 2023, Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan Tapi Kesini

Pada tahun 2022, BSU dijalankan sebagai upaya untuk meredam dampak dari kebijakan kenaikan BBM oleh Pemerintah. Meski dibutuhkan untuk menstabilkan ekonomi nasional, kenaikan harga BBM mempengaruhi daya beli pekerja.

Untuk meringankan beban ini, pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 600 ribu sekali cair kepada pekerja yang memenuhi syarat tertentu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x