Akhirnya BLT Rp 600 Ribu Cair ke UMKM Jenis Ini Tanpa Daftar BPUM 2023 eform.bri.co.id, Cek Penerima Di Sini

- 22 Mei 2023, 12:30 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM online, BPUM 2023 kapan cair, dan BLT UMKM kapan cair.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM online, BPUM 2023 kapan cair, dan BLT UMKM kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar BPUM online, BPUM 2023 kapan cair, dan BLT UMKM kapan cair.

Ketahui akhirnya BLT sebesar Rp 600 ribu cair ke UMKM jenis berikut ini tanpa daftar BPUM 2023 eform.bri.co.id, cek penerima ke situs berikut.

Dalam upaya mengatasi dampak pandemi COVID-19, Pemerintah menjalankan berbagai program stimulus untuk membantu masyarakat, salah satunya para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Program bantuan tersebut adalah Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM). BPUM pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Terdaftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

Adapun program ini ditujukan untuk membantu UMKM yang mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi. Di tahun pertamanya, program ini memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap penerima.

Jumlah total penerima BPUM pada 2020 adalah sebanyak 12 juta penerima. Pada tahun 2021, BPUM dijalankan kembali, namun dengan nominal bantuan yang turun menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x