7 Manfaat Kesehatan Minum Air Putih Saat Perut Kosong di Pagi Hari: Mengatasi Maag dan Infeksi Kandung Kemih

- 18 Mei 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi manfaat kesehatan minum air putih saat perut kosong di pagi hari sebelum sarapan dan memulai aktivitas.
Ilustrasi manfaat kesehatan minum air putih saat perut kosong di pagi hari sebelum sarapan dan memulai aktivitas. /Freepik/Freepik

BERITA DIY – Ketahui manfaat kesehatan minum air putih saat perut kosong di pagi hari sebelum sarapan dan memulai aktivitas bagi tubuh manusia tersaji dalam ulasan artikel berikut ini.

Air putih merupakan asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan dalam penelitian ditemukan bahwa air adalah 70 persen unsur penyusun tubuh manusia.

Manusia selalu menbutuhkan air untuk sumber asupan dan terhindar dari dehidrasi. Oleh karena itu, air menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan hidup.

Dilansir dalam laman Kemenkes, sejumlah penelitian membuktikan kebiasaan minum air putih di pagi hari dapat memulihkan kesehatan di beberapa organ tubuh seperti mata hingga organ reproduksi wanita.

Baca Juga: 7 Manfaat Konsumsi Buah Naga untuk Kesehatan, Salah Satunya Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Pada saat pagi hari sebelum sarapan, peneliti merekomendasikan seseorang untuk minum empat gelas atau 640 ml air putih selepas bangun tidur di pagi hari yang disitat dari LifeHack.

Berbagai manfaat bisa didapatkan jika seseorang melakukan kebiasaan minum air putih dalam perut kosong di pagi hari terus dilakukan. Salah satunya adalah meningkatkan daya kekebalan tubuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x