5 Cara Mengatasi Tulang Ikan yang Tersangkut di Tenggorokan agar Tidak Sakit saat Menelan Ludah

- 29 April 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi 5 cara mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan agar tidak sakit saat menelan ludah. Cek di sini.
Ilustrasi 5 cara mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan agar tidak sakit saat menelan ludah. Cek di sini. /Pixabay/@naturalhelbsclinic

BERITA DIY – Simak informasi 5 cara mengatasi tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan agar tidak sakit saat menelan ludah, tersedia di sini.

Tulang ikan adalah tulang kecil, keras, dan tajam yang terdapat pada ikan. Tulang ikan umumnya berbentuk seperti jarum atau duri dan terletak di bagian tengah serta di sekitar sirip ikan.

Diketahui tulang ikan bisa menjadi masalah ketika terjebak di tenggorokan saat seseorang sedang makan ikan. Di mana tenggorokan akan terasa sakit dan tidak nyaman.

Tidak hanya itu, tulang ikan yang tersangkut atau terjebak di tenggorokan akan menyebabkan kesulitan menelan ludah atau air.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami Tanpa Minum Obat, Manjur Konsumsi Minuman Herbal Ini!

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan ikan dan tulang ikan sudah dibersihkan sebelum dimasak maupun disajikan.

Namun bagaimana jika tulang ikan sudah terlanjur tersangkut di tenggorokan? Terdapat 5 cara mengatasinya di artikel ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x