Panduan Platform Rapor Pendidikan versi 2.0: Cara Membuka, Isi Rapor hingga Instrumen Rapor Pendidikan Terbaru

- 10 Mei 2023, 20:10 WIB
Cara login rapor pendidikan, link download rapor pendidikan, cara membuka, login raporpendidikan.kemdikbud.go.id, isi dan capaian.
Cara login rapor pendidikan, link download rapor pendidikan, cara membuka, login raporpendidikan.kemdikbud.go.id, isi dan capaian. /Dok. Direktorat SMP Kemdikbud

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login rapor pendidikan, link download rapor pendidikan, cara membuka, login raporpendidikan.kemdikbud.go.id, isi dan capaian.

Berikut ini panduan platform rapor pendidikan versi 2.0, mulai dari cara membuka raporpendidikan.kemdikbud.go.id, isi rapor hingga instrumen rapor terbaru.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis edisi kedua dari platform Rapor Pendidikan, yang dirancang untuk membantu unit pendidikan dalam merencanakan program berdasarkan data yang relevan.

Platform ini memungkinkan unit pendidikan untuk menggunakan hasil Asesmen Nasional sebagai dasar untuk merefleksikan dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan.

Baca Juga: Contoh Soal PK Online Guru PAI 2023 Dilengkapi Jawaban untuk Ujian PPKB GPAI dan Link Download Soal PDF

Aspek-aspek ini mencakup kompetensi literasi dan numerasi, profil karakter Pelajar Pancasila, dan perlindungan lingkungan belajar dari tindakan kekerasan.

Menurut catatan Kemendikbudristek, masih ada satu dari dua unit pendidikan di Indonesia yang belum mencapai standar minimum dalam literasi dan numerasi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah