Jadwal PDSS SPAN PTKIN 2023, Kapan Pendaftaran Siswa Dibuka? Cek Syarat Nilai Rapor untuk Masuk IAIN STAIN UIN

- 4 Februari 2023, 10:10 WIB
Ilustrasi - Jadwal PDSS SPAN PTKIN 2023, info kapan pendaftaran siswa dibuka, cek syarat nilai rapor untuk seleksi masuk IAIN, STAIN hingga UIN.
Ilustrasi - Jadwal PDSS SPAN PTKIN 2023, info kapan pendaftaran siswa dibuka, cek syarat nilai rapor untuk seleksi masuk IAIN, STAIN hingga UIN. /Tangkap layar Instagram.com/@spanptkin

BERITA DIY - Simak jadwal PDSS SPAN PTKIN 2023 lengkap dangan informasi kapan pendaftaran siswa dibuka, cek syarat nilai rapor untuk seleksi masuk IAIN, STAIN hingga UIN.

SPAN PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang mana siswa tidak perlu mengikuti tes tulis untuk masuk ke IAIN, STAIN, UIN atau PTN dengan program studi keagamaan.

Rangkaian jadwal pelaksanaan SPAN PTKIN 2023 sudah dimulai sejak Januari 2023, saat ini sudah memasuki jadwal PDSS. Lalu kapan pendaftaran siswa dibuka dan apa saja syarat nilai rapor untuk SPAN PTKIN?

Karena seleksi ini tidak menuntut siswa untuk mengikuti ujian tulis, maka pertimbangan untuk menentukan siapa yang berhak masuk ke jenjang perguruan tinggi ditentukan dengan nilai rapor.

Baca Juga: Pendaftaran SPAN PTKIN Tahun 2023 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar, Persyaratan, dan Jadwal Lengkap di Sini

Nilai rapor akan dimasukkan ke sistem melalui PDSS. Pengisian PDSS oleh sekolah bisa dilaksanakan mulai Selasa, 17 Januari 2023 sampai Senin, 13 Januari 2023.

Lalu jadwal veridikasi PDSS juga dijadwalkan di waktu yang sama dengan pengisian PDSS. Setelah pengisian dan verifikasi PDSS, tahap selanjutnya yakni pendaftaran oleh siswa.

Lalu pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada Senin, 3 April 2023. Setelah itu siswa yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos bisa segera melakukan verifikasi di PTKIN masing-masing.

Inilah jadwal lengkap seleksi SPAN PTKIN 2023 dilansir dari laman SPAN PTKIN:

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: span.ptkin.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x