Syarat Pendaftaran SPAN PTKIN 2023, Ini Cara Daftarnya

- 23 Januari 2023, 16:03 WIB
Syarat dan cara daftar SPAN PTKIN 2023, cek di sini untuk jadwal pelaksanaan SPAN PTKIN 2023.
Syarat dan cara daftar SPAN PTKIN 2023, cek di sini untuk jadwal pelaksanaan SPAN PTKIN 2023. /Tangkapan layar ptkin.ac.id

BERITA DIY – Simak syarat pendaftaran SPAN PTKIN 2023, cek juga cara daftarnya di sini. Pendaftaran SPAN PTKIN 2023 sudah dibuka.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau disingkat SPAN PTKIN sudah mulai dibuka pada tanggal 20 Januari 2023.

SPAN PTKIN adalah seleksi untuk siswa yang akan melanjutkan Pendidikan ke seluruh Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri di Indonesia. Perguruan tinggi seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Melansir dari ptkin.ac.id, SPAN PTKIN merupakan seleksi berdasarkan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis.

Baca Juga: Kapan SPAN-PTKIN 2023 Dibuka? Simak Jadwal, Syarat, dan Tata Cara Pendaftarannya

Untuk jumlah program studi yang dapat dipilih oleh siswa yaitu siswa dapat memilih dua Perguruan Tinggi yang diminati dengan memilih 2 prodi dari masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih.

Siswa perlu mengingat bahwa urutan pilihan Perguruan Tinggi dan Prodi menyatakan prioritas pilihan. Maka untuk Perguruan Tinggi dan Prodi yang menjadi prioritas, lebih baik berada di urutan pertama.

Lalu berikut untuk persyaratan pendaftaran SPAN PTKIN 2023:

1. Pendaftar adalah siswa SMA/MA/MAK/Sederajat yang telah berada di kelas terakhir atau akan segera lulus pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x