Cara Daftar dan Syarat PDSS SPAN PTKIN 2023, Login pdss.ptkin.ac.id, Tata Cara Daftar agar Lolos Seleksi

- 27 Januari 2023, 14:50 WIB
 Informasi pendaftaran PDSD SPAN PTKIN telah dibuka, cek tata cara pendaftaran SPAN PTKIN terbaru 2023, langkah langkah daftar PDSS SPAN PTKIN 2023.
Informasi pendaftaran PDSD SPAN PTKIN telah dibuka, cek tata cara pendaftaran SPAN PTKIN terbaru 2023, langkah langkah daftar PDSS SPAN PTKIN 2023. /Tangkap Layar Instagram.com/@span_umptkin

BERITA DIY- Simak informasi mengenai PDSS SPAN PTKIN yang dimulai pada bulan Januari ini hingga Februari mendatang.

Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) telah dapat dilakukan. 

SPAN PTKIN 2023 tahap Pengisian dan Verifikasi PDSS dibuka mulai 17 Januari - 13 Februari 2023. Sementara itu, pendaftaran seleksi akan dijadwalkan pada 16 Februari - 4 Maret 2023 mendatang.

Melansir laman resmi SPAN UM PTKIN 2023, program ini merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru secara nasional yang diselenggarakan oleh pengurusan tinggi islam negeri.

Baca Juga: Cara Mengisi PDSS 2023 dan Jadwal Pendaftaran SNBP Terbaru untuk Seleksi SNMPTN, Cara Input Nilai Rapor Siswa

Program ini dikhususkan untuk calon mahasiswa UIN/IAIN/STAIN ( Perguruan Tinggi Negeri dengan prodi keagamaan) diselenggarakan serentak Panitia Pelaksanaan dan ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Seperti diketahui pendaftaran PDSS SPAN-PTKIN tidak dipungut biaya alias gratis. Semua pelaksanaan dari program tersebut ditanggung oleh Pemerintah Indonesia.

Pelaksanaan SPAN PTKIN diikuti oleh 59 Pergururan Tinggi Islam Negeri (UIN/IAIN/STAIN).Perguruan tinggi tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Biaya pendaftaran SPAN PTKIN bersifat gratis bagi peserta karena ditanggung pemerintah. Pelaksanaan SPAN-PTKIN diikuti sebanyak 59 perguruan tinggi dari UIN/IAIN/STAIN.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x