Pendaftaran SPAN PTKIN Tahun 2023 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar, Persyaratan, dan Jadwal Lengkap di Sini

- 3 Februari 2023, 06:56 WIB
Cek informasi pendaftaran SPAN PTKIN Tahun 2023 resmi dibuka, berikut cara daftar, persyaratan, dan jadwal lengkap yang dapat Anda simak.
Cek informasi pendaftaran SPAN PTKIN Tahun 2023 resmi dibuka, berikut cara daftar, persyaratan, dan jadwal lengkap yang dapat Anda simak. / Tangkap Layar SPAN PTKIN

BERITA DIY – Cek pendaftaran SPAN PTKIN Tahun 2023 yang telah resmi dibuka. Berikut ini merupakan cara daftar, persyaratan, dan jadwal lengkap yang dapat Anda cek di sini.

SPAN PTKIN merupakan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Ini adalah jenis seleksi penerimaan siswa baru berdasarkan prestasi akademik siswa melalui nilai rapor tanpa adanya ujian tulis.

Program SPAN PTKIN ini ditujukan bagi siswa yang hendak mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, seperti Universitas Islam Negeri (UIN) atau Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Baca Juga: Isi PDSS SPAN PTKIN 2023 Lewat Link Ini, Simak Jadwal Seleksi, Aturan Prodi, dan Syarat Pendaftaran

Mengingat penilaian siswa dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang relevan, maka sudah dapat dipastikan siswa tersebut harus memiliki nilai yang baik dan menunjukkan peningkatan setiap semesternya.

Adapun bagi siswa yang tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti program SPAN PTKIN ini, telah dipersiapkan jalur lain untuk mendaftar yaitu UM PTKIN.

UM PTKIN adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dimana pola seleksi akan dilaksanakan secara nasional.

Jalur ini akan dilaksanakan setelah pengumuman SPAN PTKIN keluar. Berbeda dengan SPAN PTKIN yang menggunakan nilai rapor, UM PTKIN ini merupakan proses seleksi ujian berbasis SSE (Sistem Seleksi Elektronik).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x