Cara Daftar Kuliah Jalur Mandiri Undip, UB, UNM hingga UGM: Syarat & Kampus Pendaftaran Gunakan Nilai Rapor

- 24 Juni 2022, 11:20 WIB
Biaya jalur mandiri, jalur mandiri Undip 2022, jalur mandiri 2022, jalur mandiri yang menggunakan nilai rapot hingga adakah pendaftaran nilai rapor.
Biaya jalur mandiri, jalur mandiri Undip 2022, jalur mandiri 2022, jalur mandiri yang menggunakan nilai rapot hingga adakah pendaftaran nilai rapor. /Instagram.com/@itb1920

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info biaya jalur mandiri, jalur mandiri Undip 2022, jalur mandiri 2022, jalur mandiri yang menggunakan nilai rapot hingga adakah pendaftaran nilai rapor.

Yuk ketahui cara daftar kuliah lewat jalur Mandiri Undip, UB, UNM hingga UGM, mulai dari syarat, biaya dan adakah pendaftaran yang menggunakan nilai rapor.

Jalur mandiri atau disebut ujian mandiri merupakan sistem penerimaan mahasiswa baru oleh perguruan tinggi negeri di Indonesia, yang biasanya berbiaya lebih mahal.

Dalam proses seleksi mandiri, biasanya kuota yang disiapkan paling banyak 30 persen dari daya tampung program studi perguruan tinggi negeri, tapi bisa jadi lebih besar atau kecil.

Baca Juga: Lihat Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2022 dan Cara Membuka LTMPT Hari Ini: 30 Link Mirror serta Rilis Jam Berapa

Dalam proses seleksi mandiri, beberapa perguruan tinggi negeri memakai tes khusus, menggunakan nilai UTBK, nilai rapor, atau prestasi akademik dan non-akademik.

Seleksi mandiri PTN bakal dilakukan sekaligus oleh 25 kampus negeri yang ada di Indonesia, yang direncanakan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 14 Juli 2022.

Berikut syarat Ujian Mandiri:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Pendaftar adalah lulusan SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat 2022, 2021, dan 2020.
  • Mengikuti dan memiliki skor UTBK-SBMPTN 2022.
  • Pendaftar memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih.

Baca Juga: Web Pengumuman SBMPTN 2022 2023 Resmi se Indonesia: 30 Link Mirror hingga Jadwal Rilis Tanggal dan Jam Berapa

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x