Cara Mengisi PDSS 2023 dan Jadwal Pendaftaran SNBP Terbaru untuk Seleksi SNMPTN, Cara Input Nilai Rapor Siswa

- 11 Januari 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi - Cara mengisi PDSS 2023 dan jadwal pendaftaran SNBP terbaru untuk seleksi SNMPTN, cara input nilai raport siswa SMA di link resmi.
Ilustrasi - Cara mengisi PDSS 2023 dan jadwal pendaftaran SNBP terbaru untuk seleksi SNMPTN, cara input nilai raport siswa SMA di link resmi. /Tangkap layar Instagram.com/@snpmb.bp3

BERITA DIY - Simak cara mengisi PDSS 2023 dan jadwal pendaftaran SNBP terbaru untuk seleksi SNMPTN. Ketahui apa saja yang perlu di isi dan cara input nilai rapor siswa SMA.

Sekolah bisa mulai pelakukan pengisian PDSS untuk SNBP 2023 pada Senin, 9 Jauari 2023. Pengisian PDSS akan ditutup pada Kamis, 9 Februari 2023. Lalu pendafataran SNBP akan dilaksanakan pada 14 sampai 28 Februari 2023.

Baca panduan cara mengisi PDSS SNBP 2022 di link resmi https://pdss-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id pada artikel ini agar Anda bisa input nilai rapor siswa.

Pada minggu terakhir di Maret 2028, siswa bisa mengetahui pengumuman hasil SNBP. Sesuai jadwal terbaru, hasil seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri pengganti SNMPTN ini akan diumumkan pada 28 Maret 2023.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Sekolah SNBP 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, Lengkap dengan Persyaratan Sekolah dan Peserta

Tinggal 2 bulan lagi proses Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) akan selesai. Setelah pihak sekolah mengisi PDSS, siswa SMA sederajat bisa mulai daftar SNBP sesuai jadwal.

Pihak sekolah dianjurkan untuk melakukan pengisian PDSS di awal bukan mengisi di hari-hari terakhir saat jadwal pengisian PDSS sudah hampir di tutup.

Inilah cara mengisi PDSS SNBP atau SNMPTN 2023:

1. Pergi ke link https://pdss-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x