Cara Cek Siswa Eligible SNBP Lengkap Kuota Sekolah dan Jadwal Pelaksanaan SNPB 2023

- 4 Januari 2023, 16:13 WIB
Cara cek siswa eligible SNBP 2023 lengkap kuota sekolah dan jadwal seleksi.
Cara cek siswa eligible SNBP 2023 lengkap kuota sekolah dan jadwal seleksi. /Instagram/@_snpmbbppp/

BERITA DIY - Ketahui cara cek siswa eligible SNBP lengkap dengan jadwal pelaksanaan SNPB 2023 berikut ini.

Pemerintah yaitu Kemendikbudristek melakukan transformassi seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri menjadi tiga jalur penerimaan yaitu SNBP, SNBT dan Seleksi Mandiri.

Sementara saat ini telah memasuki tahap seleksi jalur SNBP 2023. Tahap yang dilalui saat ini adalah pengumuman siswa eligible SNBP 2023.

Hal ini membuat banyak siswa dan orang tua peserta didik mencari cara cek siswa eligible SNBP. Simak cara lengkapnya di akhir artikel ini.

Baca Juga: Cara Registrasi Akun SNPMB 2023 Uji Coba di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id serta Jadwal SNBP dan SNBT 2023

Sebelum mengetahui cara cek siswa Eligible SNPB 2023, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu SNBP 2023 dan perbedaannya dengan SNMPTN.

SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi seleksi masuk PTN berfokus pada pemberian penghargaan tinggi atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh di pendidikan menengah.

Hal ini dilakukan melalui pemberian bobot minimal 50 persen untuk nilai rata-rata rapot seluruh mata pelajaran. Selain itu juga maksimal 50 persen dari komponen penggali minat dan bakat.

SNBP ini merupakan seleksi masuk PTN menggantikan SNMPTN. Sementara SNBT merupakan seleksi masuk PTN menggantikan SBMPTN.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x