Cara Cek Kuota Sekolah SNBP 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, Lengkap dengan Persyaratan Sekolah dan Peserta

- 11 Januari 2023, 12:40 WIB
Tangkap Layar  Laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id – Simak cara cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id yang telah dilengkapi persyaratan sekolah dan peserta SNBP.
Tangkap Layar Laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id – Simak cara cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id yang telah dilengkapi persyaratan sekolah dan peserta SNBP. /Tangkap Layar Laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak cara cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Dalam artikel ini juga akan dilengkapi dengan syarat yang harus dipenuhi oleh sekolah dan peserta SNBP.

SNBP adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, istilah tersebut muncul dan menggantikan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang biasa digunakan.

Mengacu pada nilai rapot dan prestasi siswa, SNBP akan memberikan apresiasi tinggi kepada siswa yang sukses dalam pembelajaran secara menyeluruh.

Namun, tidak semua siswa dapat ikut serta dalam seleksi tersebut karena setiap sekolah memiliki kuota siswa yang berbeda. Hal itu juga ditentukan berdasarkan akreditasi masing-masing sekolah.

Baca Juga: Cara Daftar dan Registrasi Akun SNPMB 2023 Pakai NISN NPSN, Login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id untuk SNBP SNBT

Dikutip dari laman resmi snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, berikut ini merupakan cara cek kuota sekolah SNBP 2023:

1. Buka laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

2. Pilih opsi Kuota Sekolah yang terdapat pada daftar menu di sebelah kiri.

3. Cari sekolah berdasarkan lokasi atau nomor pokok sekolah nasional (NPSN)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x