Simak Persyaratan Peserta SNBP 2023 Beserta Pilihan Program Studi dan Jadwal SNBP

- 29 Desember 2022, 14:17 WIB
simak persyaratan peserta SNBP 2023, pilihan program studi, dan jadwal SNBP, pembuatan akun SNPMB sekolah dan siswa.
simak persyaratan peserta SNBP 2023, pilihan program studi, dan jadwal SNBP, pembuatan akun SNPMB sekolah dan siswa. /Tangkapan Layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY – Berikut persyaratan peserta SNBP 2023, pilihan program studi, dan jadwal SNBP. Pendaftaran SNBP 2023 segera dilaksanakan.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk kuota sekolah 2023 sudah diumumkan oleh Kemdikbud. Pengumuman kuota sekolah SNBP 2023 sudah diumumkan pada Rabu, 28 Desember 2022.

Pengumuman kuota sekolah SNBP 2023 dapat dilihat di website snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Dengan cara melakukan pencarian berdasarkan lokasi atau percarian berdasarkan NPSN.

Selain itu, dalam pendaftaran SNBP 2023 terdapat beberapa persyaratan untuk para siswa atau peserta. Adapun beberapa persyaratan pendaftaran SNBP 2023 untuk para siswa atau peserta.

Baca Juga: Link Pengumuman Kuota Sekolah SNBP 2023 Cek di Link snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, Ini Syarat Siswa Peserta SNBP

Persyaratan pendaftaran untuk peserta SNBP 2023 yaitu Siswa SMA/MA/SMK kelas 12 yang memiliki prestasi unggul:

  1. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dipilih.
  2. Peserta harus memiliki NISN dan terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).
  3. Memiliki nilai rapor pada semester 1 sampai 5 yang sudah diisikan di PDSS.
  4. Peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio. 

Baca Juga: Link Resmi Cek Kuota Sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 Login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id Lengkap Jadwal UTBK SNBP

Terdapat 10 jenis program studi yang di dalam pendaftarannya diwajibkan untuk mengunggah portofolio, diantaranya yaitu program studi Olahraga, Seni Rupa, Desain, Kriya, Tari (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Tari).

Kemudian pada program studi Teater (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Teater/Drama), Musik (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Musik), Seni Karawitan, Etnomusikologi, Fotografi, Film dan Televisi, dan Seni Pedalangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x