Link Resmi Cek Kuota Sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 Login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id Lengkap Jadwal UTBK SNBP

- 28 Desember 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi. Uraian link resmi cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id lengkap jadwal UTBK SNBP
Ilustrasi. Uraian link resmi cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id lengkap jadwal UTBK SNBP /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY- Simak ini link resmi cek kuota sekolah SNBP atau SNMPTN 2023 login snpmb.bppp.kemdikbud.go.id lengkap jadwal UTBK SNBP.

Informasi terkait cara cek kuota sekolah untuk SNBP atau SNMPTN 2022 sudah dibuka, pengecekan kuota bisa dilakukan secara online melalui link resmi kemdikbud.

Selain informasi terkait kuota sekolah SNBP 2023, jadwal UTBK SNBP untuk tahun depan juga sudah keluar, informasi lebih lengkap ada dalam uraian ini.

Sekolah yang memiliki akreditasi A maka akan menerima kuota 40 persen, akreditasi B mendapat kuota 25 persen, dan akreditasi C serta sekolah yang tidak memiliki akreditasi memperoleh 5 persen kuota.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Kuota Sekolah SNBP 2023 di bbppp.kemdikbud.go.id: Jadwal dan Syarat Siswa Ikut SNMPTN

SNBP atau SNMPTN merupakan salah satu jalur yang bisa digunakan oleh siswa tingkat SMA atau sederajat yang ingin mendaftar atau masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Namun untuk jalur SNBP ini hanya untuk siswa yang di sekolah SMA mengambil jurusan IPA, IPS, dan Bahasa.

Terkait pemilihan program studi SNBP masih sama dengan aturan yang diterapkan SNMPTN pada tahun sebelumnya yaitu sebagai berikut.

- Siswa SMA sederajat yang berasal dari jurusan IPA, IPS, dan Bahasa bebas memilih jurusan atau program studi di Perguruan Tinggi Negeri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x