Daftar Nama NIK KTP Ada di cekbansos.kemensos.go.id Tapi Belum Dapat Bansos, Sebab dan Cara Mencairkan BLT

- 7 Mei 2023, 17:30 WIB
Daftar nama nomor NIK KTP ada di Cekbansos link cekbansos.kemensos.go.id belum dapat bansos Kemensos, penyebab dan cara mencairkan lewat rekening ATM atau Kantor Pos.
Daftar nama nomor NIK KTP ada di Cekbansos link cekbansos.kemensos.go.id belum dapat bansos Kemensos, penyebab dan cara mencairkan lewat rekening ATM atau Kantor Pos. /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Sejumlah bantuan sosial (bansos), bantuan langsung tunai (BLT) cair pada bulan Mei 2023 adalah PKH, BPNT, BLT minyak goreng, PIP, BLT Kemiskinan Ekstrem.

Ketahui nama nomor NIK KTP ada di Cekbansos link cekbansos.kemensos.go.id belum dapat bansos Kemensos, penyebab dan cara mencairkan lewat rekening ATM atau Kantor Pos.

Masyarakat bisa cek NIK KTP di link cek bansos Kemensos resmi untuk mengecek data data, apakah menjadi penerima BLT dari Kemensos atau tidak.

 

Biasanya, jika NIK KTP sudah terdata di cekbansos.kemensos.go.id maka pencairan bisa dilakukan dengan tiga cara yakni; transfer lewat ATM, kurir PT Pos Indonesia dan langsung ke Kantor Pos.

Baca Juga: Link Cek Nama Siswa SMA Modal KTP Dapat BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta Bansos Kemensos Mei 2023

Namun, tak jarang meski sudah terdata di cekbansos.kemensos.go.id, rekening masih kosong dan belum ada undangan dari Kantor Pos untuk mencairkan uang BLT.

Di sejumlah wilayah di Indonesia, sejumlah masyarakat mengeluhkan mengenai pencairan bansos PKH tahap 2 dan BT BPNT yang urung cair pada bulan Mei 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x