Link Cek Nama Siswa SMA Modal KTP Dapat BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta Bansos Kemensos Mei 2023

- 5 Mei 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi. Cek rekening ATM! cek daftar nama siswa SMA modal KTP dapat BLT anak sekolah Rp 2 juta bansos Kemensos Mei 2023
Ilustrasi. Cek rekening ATM! cek daftar nama siswa SMA modal KTP dapat BLT anak sekolah Rp 2 juta bansos Kemensos Mei 2023 /ANTARA/Raisan Al Farisi

BERITA DIY - Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah kategori yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 cair Mei 2023.

Para penerima BLT anak sekolah PKH tahap 2 adalah siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang berasal dari keluarga miskin yang terdata di Dinas Sosial domisili.

Pencairan BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA adalah uang tunai langsung, bukan dalam bentuk pengalihan kepada SPP pendidikan.

 

Sementara, medium pencairan BLT anak sekolah PKH tahap 2 umumnya ke rekening langsung penerima bansos Kemensos. Atau juga bisa melalui kurir PT Pos Indonesia atau diundang ke Kantor Pos membawa KTP asli dan KK untuk mencairkannya.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Cair di Mojokerto Jawa Timur, Buruan Cek Bansos Kemensos di Link Ini

Link cek bansos Kemensos BLT anak sekolah 2023

Tidak semua siswa SD, SMP dan SMA mendapatkan BLT anak sekolah jenis PKH program bansos Kemensos tahun 2023 dengan besaran Rp 900 ribu - Rp 2 juta per penerima.

Syarat penerima BLT anak sekolah PKH tahap 2 adalah masuk dalam DTKS Kemensos yang dibuktikan dengan data NIK KTP tercatat di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x