Uang Rp200 Ribu BLT BPNT Sudah Cair Mei 2023, Kapan Pencairan Bansos PKH Tahap 2?

- 2 Mei 2023, 09:40 WIB
BLT BPNT sudah cair April-Mei 2023 di sejumlah Kantor Pos di Indonesia, tanggal pencairan bansos PKH tahap 2 mulai 1 Mei 2023 di ATM BRI BNI Mandiri dan BTN.
BLT BPNT sudah cair April-Mei 2023 di sejumlah Kantor Pos di Indonesia, tanggal pencairan bansos PKH tahap 2 mulai 1 Mei 2023 di ATM BRI BNI Mandiri dan BTN. /Tangkap layar Facebook.com/Uncu Eva

BERITA DIY - Terkonfirmasi BLT BPNT sudah cair Mei 2023 di sejumlah wilayah di Indonesia, kapan pencairan bansos PKH tahap 2?

BLT BPNT adalah bantuan sosial (bansos) Kemensos yang cair tiap bulan dengan nominal Rp200.000 per bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT BPNT langsung cair di Kantor Pos atau disalurkan lewat kurir Kantor Pos ke alamat KPM penerima bansos Kemensos (Kementerian Sosial).

 

Untuk mencairkan BLT BPNT atau PKH di Kantor Pos atau melalui kurirnya, para KPM wajib siapkan KTP asli dan Kartu Keluarga (KK) fotokopi.

Baca Juga: 3 Pemilik KTP Upah 20 Ribuan Sehari Ini Masuk Kriteria Penerima BLT 1,2 Juta Cek Bansos Mei 2023

Sementara, bagi penerima BLT BPNT yang sebelumnya menerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan mendapatkan kartu rekening kolektif juga bisa cairkan di mesin ATM bank BRI, Mandiri, BNI, atau BTN.

Artinya, skema pencairan BLT BPNT ada dua yakni lewat Kantor Pos di domisili dan melalui kartu ATM bank BUMN yang telah terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x