BLT 1,2 Juta Cair Untuk 3 Golongan Pemilik KTP Penerima Bansos Non BPUM eform.bri.co.id

- 3 Mei 2023, 17:14 WIB
Ilustrasi. Cara cek BLT 1,2 juta cair untuk 3 golongan pemilik KTP penerima bansos Kemensos non BPUM eform.bri.co.id atau banpresbpum.co.id.
Ilustrasi. Cara cek BLT 1,2 juta cair untuk 3 golongan pemilik KTP penerima bansos Kemensos non BPUM eform.bri.co.id atau banpresbpum.co.id. /PIXABAY/KHOLIDBLYTHE

BERITA DIY - Usai BLT Lebaran 2023 cair pada bulan April, ada bansos Kemensos yang cair bulan Mei-Juni 2023 dengan nominal bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp 1,2 juta.

Simak info BLT 1,2 juta cair untuk 3 golongan pemilik KTP penerima bansos Kemensos non BPUM eform.bri.co.id atau banpresbpum.co.id.

Penyaluran BPUM untuk para pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saat pandemi Covid-19 sempat membantu para pekerja terkena PHK dan ingin membuka warung kecil-kecilan.

 

Dalam prosesnya, BPUM sudah tidak disalurkan pemerintah setelah pandemi Covid-19 berakhir, tepatnya pada tahun 2022 lalu. Kini, pemerintah fokus pada pelatihan Kartu Prakerja dan bansos Kemensos yang dicairkan secara reguler seperti PKH dan BLT BPNT (bansos sembako).

Baca Juga: 7 Provinsi Cairkan BLT Rp800.000 Bulan Mei 2023, Cek Bansos Sembako BPNT dan PKH Tahap 2 ke KTP Penerima Ini

Membaiknya kondisi Indonesia dari pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengubah regulasi penerimaan bansos. Dari yang awalnya satu bansos untuk satu NIK KTP, kini satu NIK KTP bisa menjadi penerima tiga bansos sekaligus.

Namun, hanya ada 3 golongan NIK KTP tertentu yang bisa mendapatkan bansos lebih dari satu pada tahun 2023 yang nominal BLT mencapai Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x