Selamat NIK KTP Ini Masuk Daftar 1 Juta Penerima BLT 700 Ribu Tanpa Login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 5 Mei 2023, 10:28 WIB
NIK KTP yang masuk daftar 1 juta penerima BLT Rp 700 ribu tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan cara daftar online Kartu Prakerja di link resmi.
NIK KTP yang masuk daftar 1 juta penerima BLT Rp 700 ribu tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan cara daftar online Kartu Prakerja di link resmi. /ANTARA/Arif Firmansyah

BERITA DIY - Selamat NIK KTP ini masuk daftar 1 juta penerima BLT Rp 700 ribu tanpa login BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. Simak cara daftar online di sini.

BLT subsidi upah atau BSU merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah (Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker) kepada karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat dalam bentuk uang tunai.

Pada tahun lalu, BLT subsidi upah dari Kemnaker yang juga sering disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada karyawan yang memenuhi kriteria sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Karyawan bisa dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan hingga berstatus WNI, peserta BPJAMSOSTEK hingga 30 Juli 2023, serta dapat gaji dengan batas maksimal tertentu setiap bulan.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Kemnaker Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Mei 2023, Daftar di Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

BLT subsidi upah ini juga tidak diberikan kepada penerima Kartu Prakerja, bansos PKH, hingga BPUM. Selain itu, ASN, TNI, dan Polri juga tidak bisa dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan ini.

Karyawan yang ingin mengetahui apakah dicalonkan sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan ini bisa login ke link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x