Selamat Penerima BSU Kemnaker Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Mei 2023, Daftar di Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Mei 2023, 12:57 WIB
Selamat penerima BSU Kemnaker bisa dapat BLT Rp 700 ribu Mei 2023 tanpa BPJS Ketenagakerjaan beserta cara daftar online di link resmi.
Selamat penerima BSU Kemnaker bisa dapat BLT Rp 700 ribu Mei 2023 tanpa BPJS Ketenagakerjaan beserta cara daftar online di link resmi. /Instagram.com/@posindonesia.ig

 

BERITA DIY - Selamat penerima BSU Kemnaker bisa dapat BLT Rp 700 ribu pada Mei 2023. Simak cara daftar online di link resmi tanpa BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) beberapa kali memberikan BLT subsidi upaha atau BSU kepada karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menenuhu syarat.

BSU Kemnaker ini diberikan untuk membantu perekonomian karyawan saat pandemi covid-19 melanda tanah air sehingga daya beli masyarakat peningkat dan terjatuh ke jurang resesi.

Tercatat, pemerintah sudah tidak kali memberikan BSU Kemnaker kepada karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan, yakni BLT Rp2,4 juta pada 2020, Rp1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 3 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Berciri Ini Tanpa Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan 2023

Namun tidak semua karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BSU Kemnaker ini. Hanya mereka yang memenuhi syarat yang bisa dapat BLT ini karena kuota dari pemerintah terbatas.

Data calon penerima BSU ini didapatkan Kemnaker dari data BPJS Ketenagakerjaan yang sudah diverifikasi dan validasi ulang. Sehingga diharapkan BLT ini cair tepat sasaran.

Bahkan, Kemnaker bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negera (BKN) untuk menentukan menyaring TNI, Polri, dan ASN agar tidak dapat BSU atau BLT ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x