Mengapa Mimpi Buruk Tidak Boleh Diceritakan, Bagaimana Jika Mimpi Buruk Diceritakan? Ini Haditsnya

- 3 Mei 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Mengapa mimpi buruk tidak boleh diceritakan, dan bagaimana jika mimpi buruk diceritakan, ini hadis membahas tentang hal tersebut.
Ilustrasi - Mengapa mimpi buruk tidak boleh diceritakan, dan bagaimana jika mimpi buruk diceritakan, ini hadis membahas tentang hal tersebut. /Pexels/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Berikut informasi mengapa mimpi buruk tidak boleh diceritakan, dan bagaimana jika mimpi buruk diceritakan, ini hadis membahas tentang hal tersebut.

Ketahui di sini bagaimana adab tentang menanggapi mimpi, hingga mengapa mimpi buruk tidak boleh diceritakan.

Pada dasarnya tidak ada hadits yang secara khusus menyatakan bahwa mimpi buruk tidak boleh diceritakan.

Namun, ada beberapa hadits yang menunjukkan bahwa menceritakan mimpi buruk dapat memicu kejadian buruk tersebut atau dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan pada orang yang mendengarkan cerita tersebut.

Baca Juga: Arti Mimpi Selingkuh dengan Ibu Mertua, Apakah Akan Ada Bahaya? Ini Doa Saat Mimpi Buruk

Salah satu hadits yang berkaitan dengan mimpi adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Mimpi berasal dari Allah dan tidak ada yang dapat mengganggu mimpi itu kecuali setan, maka jika seseorang bermimpi yang buruk atau menakutkan, maka dia harus menghembuskan nafas ke kiri tiga kali, berlindung kepada Allah dari kejahatan setan yang dilaknat dan meninggalkan perbincangan tentang mimpi itu."

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x