Mimpi Basah di Siang Hari Pada Bulan Ramadhan Apakah Membatalkan Puasa? Simak Penjelasannya di Sini

- 24 Maret 2023, 14:35 WIB
Ilustrasi - Apakah terjadinya mimpi basah di waktu siang hari ketika bulan Ramadhan akan membatalkan puasa wajib? Simak penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Apakah terjadinya mimpi basah di waktu siang hari ketika bulan Ramadhan akan membatalkan puasa wajib? Simak penjelasannya di sini. /PIXABAY/mylene2140

BERITA DIY - Simak penjelasan apakah terjadinya mimpi basah di waktu siang hari ketika bulan Ramadhan akan membatalkan puasa wajib yang dijalani.

Memasuki bulan suci Ramadhan 2023/1444 H yang dimulai pada hari Kamis, 23 maret 2023 lalu, kini seluruh umat islam di Indonesia wajib menjalani puasa wajib selama sebulan.

Pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan 2023 wajib dilaksanakan oleh setiap umat Islam yang sudah baligh.

Namun pada pelaksanaan puasa Ramadhan, Islam menganjurkan orang tua untuk mengajarkan ibadah puasa sejak kecil atau sebelum baligh.

Ketika memasuki umur baligh atau pubertas akan terjadi reaksi tubuh seperti haid pada perempuan dan mimpi basah pada laki-laki.

Baca Juga: Link Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Ramadhan 1444 H di Jakarta, Jogja, Bandung, Surabaya, dan Semarang

Sesuai hukum Islam, apabila seorang perempuan memasuki fase menstruasi maka dirinya wajib membatalkan puasanya hingga selesai haid.

Namun bagi laki-laki yang mengalami mimpi basah apakah akan membatalkan puasanya jika terjadi di waktu siang hari bulan Ramadhan? simak penjelasan berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x