Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT 700 Ribu ke 21 Juta Penerima Non BSU BPJS Ketenagakerjaan di 2023

- 30 April 2023, 11:56 WIB
Info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, kabar BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan dan cek penerima di kemnaker.go.id.
Info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, kabar BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan dan cek penerima di kemnaker.go.id. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, kabar BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan dan cek penerima di kemnaker.go.id.

Pekerja yuk input NIK KTP ke link resmi berikut agar dapat BLT sebesar Rp 700 ribu yang cair ke 21 juta penerima non BSU BPJS Ketenagakerjaan di 2023.

BSU pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 sebagai respons terhadap pandemi COVID-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi dan peningkatan pengangguran.

Program ini diperpanjang hingga tahun 2021 dan dilanjutkan pada tahun 2022 untuk mengurangi dampak kenaikan harga BBM yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima Non BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, BLT Cair Capai Rp10 Juta

Pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan program BSU tersebut.

Pekerja atau buruh yang memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan oleh Kemnaker dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan berhak menerima bantuan ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x