Bacaan Doa Menyambut Kemuliaan Malam Lailatul Qadar: Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 16 April 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi bacaan doa menyambut kemuliaan malam Lailatul Qadar, lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan doa menyambut kemuliaan malam Lailatul Qadar, lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak bacaan doa menyambut kemuliaan malam Lailatul Qadar, lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia tersaji dalam artikel ini.

Pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan 2023, umat Islam menantikan datangnya malam Lailatul Qadar yang lebih mulia dari seribu bulan. Meski demikian kedatangan malam Lailatul Qadar tidak diketahui pasti.

Malam Lailatul Qadar disebut dalam Al-Quran sebagai malam seribu bulan dan menjadi nama salah satu surah dalam Al-Quran yakni Surah Al Qadr.

Dalam Surah Al Qadr, Allah Swt menurunkan Al Quran pada malam qadar, suatu malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan. Pada malam Lailatul Qadar, Allah Swt menurunkan malaikatnya ke bumi.

Baca Juga: 5 Amalan Menyambut Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan 2023 Lengkap Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari pada seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar," QS. Al Qadr.

Dalam hadis Bukhari dan Muslim, malam lailatul qadar akan jatuh pada salah satu malam di sepuluh hari terkahir bulan Ramadhan 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x