5 Amalan Menyambut Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan 2023 Lengkap Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar

- 15 April 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi - Ada 5 amalan menyambut Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir Ramadhan 2023 lengkap bacaan doa malam Lailatul Qadar.
Ilustrasi - Ada 5 amalan menyambut Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir Ramadhan 2023 lengkap bacaan doa malam Lailatul Qadar. / Pixabay/@chiplanay

BERITA DIY - Berikut 5 amalan menyambut Lailatul Qadar di sepuluh hari terakhir Ramadhan 2023 lengkap bacaan doa malam Lailatul Qadar tersaji dalam artikel ini.

Al-Quran menyebut malam lailatul qadar sebagai malam seribu bulan dan menjadi nama salah satu surah dalam Al-Quran yakni Surah Al-Qadr.

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar," QS. Al Qadr.

Malam lailatul qodar adalah malam kemuliaan yang akan jatuh di malam ganjil sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan tanpa diketahui kapan pastinya namun dapat diamati tanda-tanda malam lailatul qodar.

Baca Juga: Bacaan Doa Menerima Zakat Fitrah Menurut NU yang Shahih Lengkap dengan Teks Arab dan Latin

Dalam hadis Bukhari dan Muslim, malam lailatul qadar akan jatuh pada salah satu malam di sepuluh hari terkahir bulan Ramadhan 2023.

تَحَرَّوْا وفي رواية : الْتَمِسُوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِيْ الْوِتْرِ مِنْ الْعَشْرِ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x