Bacaan Doa Malam Nuzulul Quran Bulan Ramadhan 2023 yang Bisa Diamalkan Umat Islam: Lengkap Latin dan Artinya

- 9 April 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi bacaan doa malam Nuzulul Quran pada Ramadhan 2023 yang bisa diamalkan umat Islam lengkap latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan doa malam Nuzulul Quran pada Ramadhan 2023 yang bisa diamalkan umat Islam lengkap latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. /Pixabay/mucahityildiz

BERITA DIY - Ketahui bacaan doa malam Nuzulul Quran pada Ramadhan 2023 yang bisa diamalkan umat Islam lengkap latin dan artinya dalam bahasa Indonesia tersaji dalam ulasan artikel ini.

Bulan suci Ramadhan 2023 telah dilewati lebih dari setengah bulan oleh umat Islam di seluruh dunia. Pada bulan Ramadhan 2023 menjadi momen untuk umat Islam mencari risha Allah dan berlomba-lomba dalam ibadah.

Salah satu malam di bulan Ramadhan 2023 tepatnya pada malam menuju hari ke-17 diperingati sebagai malam Nuzulul Quran.

Malam Nuzulul Quran adalah waktu diturunkannya Al Quran sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad Saw melalui Malaikat Jibril yang bertugas menyampaikan wahyu dari Allah Swt kepada utusannya.

Baca Juga: Doa Lailatul Qadar yang Dibaca Sepanjang Bulan Ramadhan, Kapan Malam Lailatul Qadar?

Nuzulul Quran diperingati setiap 17 Ramadhan sebagai hari turunnya Al Quran dan menjadi kitab atau tuntunan hidup bagi umat Islam.

Pada malam Nuzulul Quran, umat Islam dapat mengisinya dengan berbagai kegiatan seperti tumpengan, pengajian, istigasah, tahlil, khataman Al Quran dan sejumlah amalan baik yang lainnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x