Doa dan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat Sendiri di Rumah Lengkap Latin dan Artinya

- 4 April 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi - Doa dan niat sholat tahajud 2 rakaat sendiri di rumah lengkap latin dan artinya. Cek informasinya di sini.
Ilustrasi - Doa dan niat sholat tahajud 2 rakaat sendiri di rumah lengkap latin dan artinya. Cek informasinya di sini. / Pixabay/@chiplanay

BERITA DIY – Simak informasi doa dan niat sholat tahajud 2 rakaat sendiri di rumah lengkap latin dan artinya. Waktu yang tepat untuk menjalankan ibadah.

Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah tidur dan sebelum waktu sholat subuh dimulai.

Umat muslim diperbolehkan untuk menjalankan sholat tahajud sendiri di rumah. Di mana sholat tahajud juga dapat dikerjakan secara berjamaah di masjid.

Nabi Muhammad SAW mengerjakan sholat tahajud sebanyak 8 atau 10 rakaat. Namun sholat tahajud juga dapat dikerjakan sebanyak 2 rakaat dan ditambah sholat witir.

Baca Juga: Sepertiga Malam Terakhir Itu Jam Berapa? Simak Kapan Waktu Terbaik Mendirikan Salat Hajat dan Tahajud

Terdapat berbagai keutamaan menjalankan sholat tahajud, di antaranya adalah menghapus dosa, meningkatkan kualitas ibadah, serta memberikan ketenangan dan ketentraman bagi jiwa dan pikiran.

Selain itu, sholat tahajud juga diyakini dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperoleh berbagai keberkahan serta rahmat dari-Nya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x