Bacaan Niat Sholat Tahajud dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya, Lengkap dengan Keutamaannya

- 28 Februari 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi - Simak bacaan niat sholat tahajud dalam bahasa Arab, latin, dan artinya, dengan keutamaan sholat yang didirikan di sepertiga malam terakhir.
Ilustrasi - Simak bacaan niat sholat tahajud dalam bahasa Arab, latin, dan artinya, dengan keutamaan sholat yang didirikan di sepertiga malam terakhir. /PEXELS/Michael Burrows

BERITA DIY – Simak bacaan niat sholat tahajud dalam bahasa Arab, latin, dan artinya, lengkap dengan keutamaan melakukan sholat sunnah malam.

Dalam Islam terdapat banyak amalan sunnah yang bisa dilakukan untuk menambah iman dan takwa sebagai seorang muslim kepada Allah SWT.

Amalan sunnah tersebut tentu berada di luar ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Islam, seperti puasa Ramadan, sholat lima waktu, dan zakat fitrah.   

Salah satu ibadah sunnah yang umat Islam bisa lakukan untuk menambah derajat ketakwaan tersebut adalah sholat tahajud yang dilakukan pada malam hari.

Baca Juga: Insentif Rp 4,2 Juta Kartu Prakerja 2023 Cair Kapan? Simak Penjelasan Syarat dan Jadwal Gelombang 49 di Sini

Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari, utamanya didirikan pada sepertiga malam terakhir, yaitu antara pukul 01:00 WIB hingga menjelang masuk waktu Sholat Subuh.

Perintah sholat tahajud sendiri tertuang dalam Al Quran surat Al Isra ayat 79 yang berbunyi:

 وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

Artinya: Pada sebagian malam, hendaklah kau bertahajud sebagai tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke derajat terpuji. (Surat Al-Isra ayat 79).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: NU Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x