Kapan Malam Nuzulul Qur'an Puasa Ramadhan 2023? Ini Amalan-amalan yang Mudah Dilakukan

- 6 April 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi. Kapan malam Nuzulul Qur'an pada puasa Ramadhan tahun 2023 M? Serta simak amalan-amalan yang mudah dilakukan saat malam Nuzulul Qur'an.
Ilustrasi. Kapan malam Nuzulul Qur'an pada puasa Ramadhan tahun 2023 M? Serta simak amalan-amalan yang mudah dilakukan saat malam Nuzulul Qur'an. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Kapan malam Nuzulul Qur'an pada puasa Ramadhan tahun 2023? Serta simak amalan-amalan yang mudah dilakukan saat malam Nuzulul Quran.

Pada bulan suci Ramadhan terdapat salah satu peristiwa yang penting bagi umat muslim yaitu Nuzulul Qur'an.

Dilansir dari malut.kemenag.go.id, Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Al-Quran pertama kali kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Nuzulul Qur'an tersebut terjadi pada malam ke-17 di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Kapan Nuzulul Quran di Bulan Ramadhan 2023? Ini Keutamaan, Jadwal dan Penjelasan Nuzulul Quran Adalah Apa

Setiap tahun diperingatilah peristiwa Nuzulul Qur'an tersebut, yang mana pada tahun ini jika awal mulai puasa Ramadhan dilakukan pada tanggal 22 Maret maka malam ke-17 jatuh pada tanggal 7 April, tepatnya setelah adzan Maghribi.

Adapun hikmah memperingati Nuzulul Qur'an yang dilakukan oleh umat Islam dalam rangka menghayati dan mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x