Kapan Nuzulul Quran di Bulan Ramadhan 2023? Ini Keutamaan, Jadwal dan Penjelasan Nuzulul Quran Adalah Apa

- 5 April 2023, 15:11 WIB
Nuzulul quran 2023 jatuh pada tanggal berapa, nuzulul quran artinya, nuzulul quran adalah peringatan apa, dan keutamaan nuzulul quran.
Nuzulul quran 2023 jatuh pada tanggal berapa, nuzulul quran artinya, nuzulul quran adalah peringatan apa, dan keutamaan nuzulul quran. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari nuzulul quran 2023 jatuh pada tanggal berapa, nuzulul quran artinya, nuzulul quran adalah peringatan apa, dan keutamaan nuzulul quran.

Ketahui kapan Nuzulul Quran di bulan Ramadhan 2023? Simak keutamaan, jadwal dan penjelasan Nuzulul Quran adalah peringatan apa.

Nuzulul Quran merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini merupakan momen penting dan bersejarah dalam kehidupan umat Islam di seluruh dunia.

Peringatan Nuzulul Quran dilakukan setiap tahun oleh umat Islam untuk merayakan dan mengenang peristiwa turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini dianggap sebagai awal mula penyebaran ajaran Islam.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Bahasa Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia, Ini Bacaan Berbuka Sesuai Sunnah

Nuzulul Quran dianggap sebagai momen suci karena menandai awal pewahyuan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah Surat Al-'Alaq ayat 1-5.

Adapun Peringatan Nuzulul Quran biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat rohani, seperti mengaji Al-Quran, mendengarkan ceramah agama, dan menghadiri pengajian.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x