Nuzulul Quran Diperingati Tanggal Berapa? Ini Keutamaan dan Perbedaan dengan Lailatul Qodar

- 5 April 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi - Ulasan Nuzulul Quran tanggal berapa dengan keutamaan dan perbedaan Lailatul Qodar.
Ilustrasi - Ulasan Nuzulul Quran tanggal berapa dengan keutamaan dan perbedaan Lailatul Qodar. /Pixabay.com/@Mohamed hassan

BERITA DIY - Penjelasan Nuzulul Quran diperingati tanggal berapa beserta dengan keutamaan dan perbedaan dengan Lailatul Qodar pada bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan limpahan berkah. Di dalamnya juga terdapat berbagai malam yang memiliki keistimewaan, salah satunya Nuzulul Quran.

Nuzulul Quran banyak diperingati oleh umat Islam pada bulan Ramadhan dengan membaca kitab Al Quran maupun dengan melakukan amalan-amalan yang lainnya.

 

Pasalnya dalam malam Nuzulul Quran sendiri memang menjadi salah satu malam yang penuh dengan keberkahan dan memiliki berbagai keutamaan bagi umat Islam yang mengisinya dengan beribadah.

Baca Juga: Nuzulul Quran Terjadi pada Tanggal Berapa Ramadhan 2023? Sejarah Nuzululqur’an dan Pengertian Sesuai Hadits

Tanggal Berapa Nuzulul Quran

Nuzulul Quran merupakan proses turunnya Al Quran yang kemudian dikenal sebagai ini merupakan rangkaian di mana saat wahyu tersebut diturunkan dari Baitul Izzah kepada Nabi Muhammad.

Dari sejumlah hadist diketahui bahwa peristiwa Nuzulul Quran ini diperingati pada setiap malam 17 Ramadhan di setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x