Doa Khatam Al Quran Versi Panjang dan Pendek Khotmil Quran Lengkap Artinya

- 31 Maret 2023, 14:11 WIB
Bacaan doa khatam Al Quran versi panjang dan pendek khotmil quran dan artinya yang dibaca usai umat muslim mengkhatamkan Al Quran 30 juz.
Bacaan doa khatam Al Quran versi panjang dan pendek khotmil quran dan artinya yang dibaca usai umat muslim mengkhatamkan Al Quran 30 juz. /PIXABAY/Afshad Subair

 

BERITA DIY - Berikut bacaan doa khatam Al Quran versi panjang dan pendek khotmil quran dan artinya yang dibaca usai umat muslim mengkhatamkan Al Quran 30 juz.

Tujuan membaca doa khatam Al Quran ada adalah untuk memohon rahmat, keridaan dan syafaat dari Allah SWT serta terhindar dari hari kiamat.

Setiap muslim dianjurkan untuk melakukan kegiatan khatam Al Quran sekali dalam hidup agar mampu mendekatkan diri kepada pemilik takdir yakni Allah SWT.



 

Al Quran sendiri adalah wahyu Allah SWT yang menjadi pedoman bagi umat Islam hingga datang akhir zaman kelak. Melakukan khatam Al Quran adalah ibadah yang dicintai Allah, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW berikut:

Baca Juga: Niat dan Doa Sholat Witir 3 Rakaat Lengkap Tata Cara

“Dari Ibnu Abbas RA, beliau mengatakan bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah SAW: Wahai Rasulullah SAW, amalan apakah yang paling dicintai Allah SWT? Beliau menjawab: Al-hal wal murtahal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x