Resep Membuat Es Oyen: Hidangan Berbuka Puasa Ramadhan 2023 Ala Rumahan yang Mudah Dibuat

- 15 April 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Resep membuat es Oyen, hidangan untuk menu berbuka puasa Ramadhan 2023 ala rumahan yang enak dan mudah dibuat.
Ilustrasi - Resep membuat es Oyen, hidangan untuk menu berbuka puasa Ramadhan 2023 ala rumahan yang enak dan mudah dibuat. /Tangkapan layar YouTube.com/Hilsa Maspupah

BERITA DIY - Berikut ini resep membuat es Oyen, hidangan untuk menu berbuka puasa Ramadhan 2023 ala rumahan yang enak dan mudah dibuat tersaji dalam artikel ini.

Es oyen merupakan minuman yang berasal dari daerah Bandung yang memiliki cita rasa manis, enak, dan segar. Hal ini membuat Es Oyen digemari orang berbagai kalangan dan oleh segala usia.

Minuman jenis ini dibuat dengan mencampurkan berbagai macam buah-buahan dengan santan dan sirup yang cocok menjadi menu segar berbuka puasa.

Banyak orang yang melakukan perubahan pada buah-buahan atau penggunaan santan dalam pembuatan es oyen. Hal tersebut bertujuan untuk membuat es oyen yang nikmat namun tidak mengeluarkan banyak biaya.

Baca Juga: Cara Membuat Ketupat, Menu Makanan Lebaran Idul Fitri 2023 yang Pulen dan Wangi Disajikan untuk Keluarga

Saat ini es oyen sangat mudah ditemukan diberbagai daerah di Indonesia dan menjadi salah satu pilihan minuman lezat dan ramah di kantong.

Berikut adalah resep dan cara membuat es oyen tanpa menggunakan santan, namun tetap menghasilkan rasa yang enak. Resep ini bisa Anda gunakan sebagai menu buka puasa yang nikmat.

Bahan Es Oyen

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x