Cara Membuat Ketupat, Menu Makanan Lebaran Idul Fitri 2023 yang Pulen dan Wangi Disajikan untuk Keluarga

- 13 April 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi cara membuat Ketupat untuk menu makanan lebaran Idul Fitri 2023 yang pulen dan wangi lengkap resep masak opor ayam.
Ilustrasi cara membuat Ketupat untuk menu makanan lebaran Idul Fitri 2023 yang pulen dan wangi lengkap resep masak opor ayam. /Pixabay/ andryhariana

BERITA DIY - Ketupat merupakan salah satu menu populer dalam suasana lebaran Idul Firi 2023. Tidak sedikit orang menjadikan ketupat sebagai menu yang wajib ada untuk menu lebaran bersama keluarga.

Ketupat merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan utama dari beras. Sama halnya lontong, yang membedakan ketupat dan lontong hanyalah pengemasannya.

Ketupat disajikan dengan dibungkus dalam balutan daun kelapa muda atau dalam Bahasa Jawa adalah 'Janur'. Janur yang masih muda mudah untuk dianyam dan diisi beras untuk dimasak menjadi menu ketupat.

Bagi yang belum pernah memasak ketupat dapat belajar dengan menyimak ulasan dalam artikel ini. Berikut cara membuat Ketupat untuk menu makanan lebaran Idul Fitri 2023 yang pulen dan wangi.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Nastar Amond Keju yang Cocok Masuk Daftar Menu Kue Kering Lebaran, Rasa Nikmat Mudah Dibuat

Cara membuat menu ketupat cukup mudah. Namun, ketupat yang enak memiliki ciri padat, pulen, dan wangi.

Cara membuat ketupat, pertama-tama adalah dengan menyiapkan bahan. Anyaman ketupat dapat dibuat sendiri atau dibeli di pasaran untuk lebih praktisnya.

Bahan Membuat Ketupat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x