Bunyi Bacaan Doa Kamilin Usai Salat Tarwih dan Witir di Ramadhan 2023: Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

- 31 Maret 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi bunyi bacaan Doa Kamilin setelah melaksanakan salat Tarawih dan Witir Ramadhan 2023 lengkap teks Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi bunyi bacaan Doa Kamilin setelah melaksanakan salat Tarawih dan Witir Ramadhan 2023 lengkap teks Arab, latin, dan artinya. /UNSPLASH/@utsmanmedia

BERITA DIY - Simak bunyi bacaan Doa Kamilin setelah melaksanakan salat Tarawih dan Witir Ramadhan 2023 lengkap teks Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia tersaji dalam artikel ini.

Salat Tarawih dan Witir merupakan salah satu ibadah salat dengan hukum sunnah di bulan suci Ramadhan 2023.

Pada bulan suci Ramadhan 2023 seluruh perbuatan baik umat Muslim akan dilipatgandakan oleh Allah Swt. Termasuk bagi Umat Muslim yang melaksanakan ibadah Tarawih akan mendapatkan pahala yang melimpah.

Salat Tarawih dapat dikerjakan dengan sendiri maupun berjamaah. Jumlah rakaat dalam Salat tarawih ada yang meyakini 8 rakaat atau 20 rakaat, sementara ada pula yang melaksanakan dengan jumlah 36 rakaat.

Baca Juga: Niat dan Doa Sholat Witir 3 Rakaat Lengkap Tata Cara

Sebetulnya perbedaan jumlah tersebut didasarkan oleh adanya perbedaan pendapat imam (mazhab) yang dianut.

Usai mendirikan ibadah salat Tarawih dan salat Witir, di masjid dan mushala biasanya akan dilanjutnya dengan membaca berbagai doa dan dzikir, termasuk doa Kamilin yang menjadi doa setelah salat Tarawih dan Witir.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x