Hukum Menelan Dahak saat Puasa, Apakah Batal? Ini Syarat Menelan Dahak dan Ludah yang Tidak Membatalkan Puasa

- 27 Maret 2023, 08:08 WIB
Menelan dahak saat puasa NU online, syarat menelan ludah yang tidak membatalkan puasa dan mengeluarkan dahak saat puasa.
Menelan dahak saat puasa NU online, syarat menelan ludah yang tidak membatalkan puasa dan mengeluarkan dahak saat puasa. /Freepik/8photo/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari menelan dahak saat puasa NU online, syarat menelan ludah yang tidak membatalkan puasa dan mengeluarkan dahak saat puasa.

Ketahui hukum menelan dahak saat puasa, apakah batal? Berikut syarat menelan ludah atau dahak yang tidak membatalkan puasa. Yuk disimak!.

Berangkat dari bahasa Arab yakni “shaum” atau “shiyam”, berpuasa memiliki arti menahan diri atau mengekang.

Sedangkan jika menilik istilah, puasa ialah beribadah kepada Allah dengan menahan diri dari makan, minum, dan pembatal puasa lainnya, dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Bahasa Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia, Ini Bacaan Berbuka Sesuai Sunnah

Puasa Ramadhan mengajarkan kepada umat Islam untuk merasakan betapa sulitnya hidup bagi orang-orang yang kurang beruntung.

Sebab ketika berpuasa, umat Islam merasakan rasa lapar dan haus, sehingga mereka lebih mampu memahami kondisi orang-orang yang kurang beruntung.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x