Waspada Uang Palsu di Bulan Ramadhan 2023! Simak Cara Membedakan Uang Palsu dan Asli di Sini

- 25 Maret 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara membedakan uang palsu dan asli sebagai bentuk waspada terhadap penipuan bila berjualan takjil di bulan Ramadhan 2023.
Ilustrasi - Simak cara membedakan uang palsu dan asli sebagai bentuk waspada terhadap penipuan bila berjualan takjil di bulan Ramadhan 2023. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Simak penjelasan cara membedakan uang palsu dan asli sebagai bentuk waspada terhadap penipuan di bulan Ramadhan 2023/1444 H.

Bulan Ramadhan 2023 sebagai momen paling membahagiakan bagi umat Islam, tentunya memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Di bulan Ramadhan 2023 banyak masyarakat Indonesia yang kerap membuka usaha sampingan untuk berjualan takjil maupun makanan menjelang berbuka puasa.

Tentunya ide berjualan tersebut merupakan salah satu bentuk budaya masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan 2023, di mana dengan berjualan maka semua orang bisa dengan mudah menemukan makanan untuk berbuka saat mendekati waktu maghrib.

Namun apabila masyarakat Indonesia ingin memulai usaha berjualan di bulan Ramadhan 2023, pastikan untuk mewaspadai penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan uang palsu.

Baca Juga: Ide Jualan Takjil Bulan Puasa 2023 Modal Kecil: Resep Tempe Mendoan Banyumasan Mudah Untung 850 Ribuan

Untuk mencegah penukaran dengan uang palsu, simak cara membedakan uang rupiah asli dengan yang palsu berikut ini:

1. Uang rupiah asli terbuat dari bahan serat kapas, serta memiliki watermark berupa gambar pahlawan dan electrotype ketika diterawang dengan cahaya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah