Dibuka Hari Ini! Simak Info Pendaftaran SPAN PTKIN 2023, Syarat Wajib, Cara Daftar, dan Jadwal Seleksi di Sini

- 16 Februari 2023, 12:40 WIB
Simak info pendaftaran SPAN PTKIN lengkap dengan syarat wajib, cara daftar, dan jadwal seleksi yang dibuka mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023
Simak info pendaftaran SPAN PTKIN lengkap dengan syarat wajib, cara daftar, dan jadwal seleksi yang dibuka mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023 /Simak info pendaftaran SPAN PTKIN lengkap dengan syarat wajib, ketentuan mendaftar jurusan, dan jadwal seleksi yang dibuka mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023

BERITA DIY – Simak informasi pembukaan pendaftaran SPAN PTKIN 2023 lengkap dengan syarat wajib, cara daftar, dan jadwal seleksi yang dibuka mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023.

Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2023 mulai dibuka pada hari ini, Kamis, 16 Februari 2023.

SPAN PTKIN adalah program yang diadakan oleh Kementerian Agama sebagai jalur masuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk perguruan tinggi Islam negeri.

Sekadar informasi, biaya seleksi SPAN PTKIN yang dilakukan oleh calon peserta pendaftaran sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM BRI 2023 di eform.bri.co.id Pakai KTP, UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta

Peserta yang bisa melakukan seleksi SPAN PTKIN adalah siswa yang didaftarkan oleh kepala satuan pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal Pendidikan Kesetaraan Pondok Pensantren Salafiyah/Mu'adalah Muallimin/Mua'dalah Salafiyah.

Untuk lebih jelas, berikut adalah syarat yang harus dipenuhi oleh calon siswa tes SPAN PTKIN 2023:

  1. Siswa-siswi MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pensantren Salafiyah/Mu'adalah Muallimin/Mua'dalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2023.
  2. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi.
  3. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  4. Memiliki nilai rapor Kelas X/Semester 1, Kelas X/Semester 2, Kelas XI/Semester 1, Kelas XI/Semester 2 dan Kelas XII/Semester 1 yang telah diisikan di PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa).

Setelah memenuhi syarat di atas, siswa calon peserta SPAN PTKIN 2023 dapat melakukan pendaftaran dengan melalui beberapa langkah, seperti:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x