Fix! CPNS 2023 Tak Buka Formasi Ini, Menpan RB Ungkap 4 Kebijakan Prioritas Seleksi ASN

- 14 Februari 2023, 08:45 WIB
ILUSTRASI - Fix, CPNS 2023 tak akan buka formasi berikut ini. Simak pernyataan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas seleksi ASN.
ILUSTRASI - Fix, CPNS 2023 tak akan buka formasi berikut ini. Simak pernyataan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas seleksi ASN. /ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

BERITA DIY - Fix, CPNS 2023 tak akan buka formasi berikut ini. Simak pernyataan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas seleksi ASN.

CPNS 2023 kini sudah ditunggu-tunggu banyak masyarakat, baik pencari kerja maupun para tenaga honorer. Pemerintah memang sudah memastikan bakal buka seleksi CPNS tahun ini.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengisyaratkan rencana seleksi CPNS 2023 pun sudah berjalan. Saat ini, prosesnya berada di tiap instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” ujar Menpan RB Anas dikutip dari menpan.go.id.

Baca Juga: 4 Formasi yang Paling Dibutuhkan di CPNS 2023 dan Formasi yang Tak Dibuka, Menteri PAN RB Beri Penjelasan Ini

Ia meminta instansi pemerintahan melakukan pendataan usulan formasi CPNS 2023 dengan skala prioritas. Nantinya seleksi dipastikan berjalan sangat selektif.

Formasi yang tak dibuka di CPNS 2023

Lebih lanjut, Menpan RB Anas juga mengungkap bocoran formasi yang jadi prioritas untuk dibuka pada CPNS 2023, di antaranya:

1. Hakim.

2. Jaksa.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x