4 Formasi yang Paling Dibutuhkan di CPNS 2023 dan Formasi yang Tak Dibuka, Menteri PAN RB Beri Penjelasan Ini

- 8 Februari 2023, 12:38 WIB
ILUSTRASI  - 4 formasi yang paling dibutuhkan di CPNS 2023 dan formasi yang tak dibuka. Simak juga penjelasan resmi dari Menteri PAN RB di sini.
ILUSTRASI - 4 formasi yang paling dibutuhkan di CPNS 2023 dan formasi yang tak dibuka. Simak juga penjelasan resmi dari Menteri PAN RB di sini. /Tangkap layar bkd.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Berikut 4 formasi yang paling dibutuhkan di CPNS 2023 dan formasi yang tak dibuka. Simak juga penjelasan resmi dari Menteri PAN RB berikut ini.

Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas sudah memastikan bahwa tahun 2023 ini akan ada pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2023. Saat ini prosesnya baru di persiapan pengusulan.

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” ujar Menteri PAN RB Anas dikutip dari menpan.go.id.

Meski masih dalam tahap persiapan pengusulan, Menteri PAN RB memberikan bocoran ada 4 formasi yang paling dibutuhkan di CPNS 2023. Selain itu, ada juga formasi yang tak akan dibuka.

Baca Juga: Menteri PAN RB Ungkap 6 Kategori yang Jadi Prioritas CPNS 2023 dan PPPK, Info Pendaftaran Dibuka Kapan

Namun sebelum rincian 4 formasi yang paling dibutuhkan dan tak akan dibuka, ada baiknya untuk mengetahui kebijakan dalam pengadaan ASN, baik CPNS 2023 maupun PPPK.

Menteri PAN RB menegaskan ada 4 kebijakan prioritas rekrutmen CPNS 2023 yang akan diterapkan. Sehingga dipastikan seleksi CPNS 2023 akan berjalan sangat selektif.

Kebijakan seleksi CPNS 2023

Kebijakan pengadaan CPNS 2023 dan PPPK 2023 yang dijelaskan oleh Menteri PAN RB yaitu:

- Pertama, adalah fokus pelayanan dasar. 

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x