Menteri PAN RB Ungkap 6 Kategori yang Jadi Prioritas CPNS 2023 dan PPPK, Info Pendaftaran Dibuka Kapan

- 2 Februari 2023, 11:30 WIB
Menteri PAN RB mengungkap ada 6 kategori yang jadi prioritas CPNS 2023 dan PPPK. Pendaftaran dibuka kapan?
Menteri PAN RB mengungkap ada 6 kategori yang jadi prioritas CPNS 2023 dan PPPK. Pendaftaran dibuka kapan? /Sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Menteri PAN RB mengungkap ada 6 kategori yang jadi prioritas CPNS 2023 dan PPPK. Simak info pendaftaran dibuka kapan dalam ulasan berikut.

Tahun 2023 ini menjadi kesempatan emas bagi tenaga honorer dan lainnya untuk mengubah status jadi ASN. Pemerintah memastikan akan ada CPNS 2023 dan PPPK.

Pembukaan CPNS 2023 dan PPPK tahun ini bahkan diungkap langsung Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas. Pihaknya sudah meminta instansi mendata kebutuhan CPNS dan PPPK.

Kebutuhan CPNS 2023 dan PPPK dari instansi pemerintah pusat dan daerah tersebut nantinya akan diusulkan, menjadi formasi yang bakal dibuka.

Baca Juga: RESMI Menpan RB, Ini 4 Formasi Prioritas di CPNS 2023, Kapan Pendaftaran Seleksi PNS Dibuka?

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” ujar Menteri PAN RB Anas dikutip dari menpan.go.id.

Dia memastikan CPNS 2023 tidak dikhususkan buat sekolah kedinasan, tapi untuk umum. Oleh karena itu tenaga honorer maupun pencari kerja lainnya punya kesempatan.

Tapi perlu diperhatikan, seleksi CPNS 2023 akan sangat selektif. Pemerintah akan memberikan prioritas bagi talenta digital.

“Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Menteri PAN RB Anas.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x