RESMI Menpan RB, Ini 4 Formasi Prioritas di CPNS 2023, Kapan Pendaftaran Seleksi PNS Dibuka?

- 1 Februari 2023, 10:20 WIB
Resmi Menpan RB Abdullah Azwar Anas, cek di sini 4 formasi prioritas di CPNS 2023. Kapan pendaftaran seleksi PNS dibuka?
Resmi Menpan RB Abdullah Azwar Anas, cek di sini 4 formasi prioritas di CPNS 2023. Kapan pendaftaran seleksi PNS dibuka? /Tangkap Layar: sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Resmi Menpan RB, berikut ini 4 formasi prioritas di CPNS 2023. Kapan pendaftaran seleksi PNS dibuka?

Tahun 2023 ini ada kabar baik bagi honorer hingga pencari kerja yang ingin menjadi PNS. Pemerintah memastikan akan ada pendaftaran CPNS 2023.

“Seleksi (CPNS) tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas dikutip dari menpan.go.id, Senin, 30 Januari 2023.

Tapi perlu diperhatikan, seleksi CPNS 2023 akan sangat selektif. Pemerintah akan memberikan prioritas bagi talenta digital.

Baca Juga: Mohon Maaf, CPNS 2023 Tidak Buka Formasi Ini, Menpan RB Jelaskan 4 Kebijakan Prioritas Rekrutmen ASN

“Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Menpan RB Anas.

Hal tersebut juga tidak terlepas dari 4 kebijakan prioritas rekrutmen CPNS 2023 yang diutarakan Menpan RB. Keempat kebijakan tersebut adalah:

- Pertama, adalah fokus pelayanan dasar. 

- Kedua, yakni kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x