Mohon Maaf, CPNS 2023 Tidak Buka Formasi Ini, Menpan RB Jelaskan 4 Kebijakan Prioritas Rekrutmen ASN

- 31 Januari 2023, 09:15 WIB
ILUSTRASI - Mohon maaf, CPNS 2023 tidak akan membuka formasi ini. Simak penjelasan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas rekrutmen ASN.
ILUSTRASI - Mohon maaf, CPNS 2023 tidak akan membuka formasi ini. Simak penjelasan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas rekrutmen ASN. /Tangkap layar bkd.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Mohon maaf, CPNS 2023 tidak akan membuka formasi berikut ini. Simak penjelasan Menpan RB terkait 4 kebijakan prioritas rekrutmen ASN.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas kembali memastikan tahun ini akan ada seleksi CPNS 2023 dan PPPK. Seleksi ini akan dibuka untuk umum.

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Menpan RB Anas dikutip dari menpan.go.id, Senin, 30 Januari 2023.

Saat ini rencana seleksi CPNS 2023 dan PPPK tersebut baru sampai tahap persiapan pengusulan formasi. Persiapan itu dilakukan instansi pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga: Tanpa Ikut Seleksi CPNS, Honorer Bisa Langsung Diangkat Jadi PNS Melalui Jalur Ini, Siapkan Berkas Berikut

Seleksi CPNS 2023 dan PPPK ini mempertimbangkan sejumlah variabel. Misalnya yatiu indikator jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan SDM guna mendukung program strategis nasional, termasuk letak geografis dan kemampuan anggaran. 

Adapun terkait formasi prioritas pada PPPK yaitu guru dan tenaga kesehatan. Sedangkan prioritas formasi pada CPNS 2023 di antaranya:

- Hakim.

- Jaksa,

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x